K A R Y A

Kearifan-Syariat
Spesifikasi:
Judul : KEARIFAN SYARIAT, Menguak Rasionalitas Syariat dari Perspektif
Filosofis, Medis, dan Sosiohistoris.
Penyusun : Forum KALIMASADA Lirboyo
Pengantar : KH. Habib Luthfi bin Yahya
Halaman : xxii+366 hlm (388 hlm)
Ukuran : 15.5 x 23.5 cm


Buku yang disusun oleh Forum KALIMASADA Lirboyo ini berusaha menguak dimensi rasional dalam syariat Islam dengan mengungkap berbagai dimensi syariat yang dianggap kurang logis. Pendekatan yang digunakan di samping merujuk pada khazanah klasik pesantren, juga dipadukan dengan cara pandang filosofis, medis, dan sosiohistoris. Sehingga dapat dibuktikan bahwa ilmu pengetahuan dapat diintegrasikan dengan agama dan ajaran Islam akan senantiasa relevan dengan perubahan zaman.

Dalam buku ini diangkat beberapa tema seperti: mengapa Nabi diutus pada abad ketujuh, alasan pemilihan jazirah Arab sebagai tempat diutusnya Nabi, apa hikmah dipilihnya kalender Qomariyah dalam pengerjaan puasa, rahasia di balik perintah Shalat pada Anak usia 7 dan 10 tahun, mengapa menyucikan najis anjing harus menggunakan debu, di balik bahasa Arab yang dipilih sebagai bahasa Al Quran, dan masih banyak lagi.

KANGSANTRI
Judul : KANG SANTRI, Menyingkap Problematika Umat
Penyusun : Team Kang Santri ‘09
Pengantar : KH. Ahmad Idris Marzuqi
Halaman : Buku Satu xxx+314 hlm (344 hlm)
Buku Dua xxvi+384 hlm (410 hlm)
Ukuran : 15.5 x 23.5 cm

Buku ‘KANG SANTRI, Menyingkap Problematika Umat’ ini memuat secara lengkap, ringkas dan padat pelbagai macam problematika fiqh dalam masyarakat. Dalam 2 jilid buku, tak kurang dari seribu masalah dalam seluruh bab fiqh dijelaskan hukum serta solusinya.

Banyak masalah-masalah dalam buku ini yang jawabannya mungkin belum terbersit dalam benak anda. Sistematika penulisan dengan tanya jawab disertai ibarat, menjadikan buku ini layak disebut sebagai ensiklopedi tanya jawab fiqh. Sangat perlu untuk
dimiliki sebagai pedoman keseharian umat.

NUANSA-ISLAMI1
Judul : NUANSA ISLAMI DALAM BINGKAI TRADISI (Ritual & Doa dalam Al Quran dan Hadis Seputar Kelahiran, Pernikahan, dan Kematian.)
Penyusun : Team Buku Doa 2009
Mushahhih : KH. Fashihuddin Ahmad
Halaman : 104 hlm
Ukuran : 10 x 16 cm

Fenomena kelahiran, pernikahan, dan kematian dalam episode kehidupan manusia adalah sesuatu yang (hampir) pasti dialami. Islam sebagai agama dan syariat paripurna dengan detil telah  mengatur ritual dan doa dalam menghadapi ketiga fenomena tersebut. Harapan dari penyusunan buku ini agar masyarakat dalam menghadapi kelahiran, pernikahan,  dan kematian tidak hanya dilakukan semata disesuaikan dengan tradisi lokal yang turun remurun dilakukan, tetapi ada nuansa islami di dalamnya.

Dalam buku ini dijelaskan ritual dan doa dalam Al Quran dan hadis terkait tiga hal tersebut. Doa juga disertai terjemahannya sehingga layak dibaca semua kalangan.

: bagi yang berminat pada buku di atas bisa menghubungi saudara Ahid Yasin dengan NOPE : 085735981007



5 respons untuk ‘K A R Y A

    1. Untuk di area Kediri, anda bisa mendapatkannya di toko-toko buku dan kitab di Ponpes Lirboyo, dan untuk yang di luar area Kediri, silahkan menghubungi nomor Hp yang tertera di atas

Tinggalkan komentar